Tujuan Keterampilan Pengelolaan Kelas

Posted by Unknown

Menurut Usman pengelolaan kelas mempunyai dua tujuan yaitu tujuan umum dan tujuan khusus.
  1. Tujuan umum pengelolaan kelas adalah menyediakan dan menggunakan fasilitas belajar untuk bermacam-macam kegiatan belajar mengajar agar mencapai hasil yang baik. 
  2. Tujuan khususnya adalah mengembangkan kemampuan siswa dalam menggunakan alat-alat belajar, menyediakan kondisi-kondisi yangmemungkinkan siswa bekerja dan belajar, sertamembantu siswa untukmemperoleh hasil yang diharapkan.

Tujuan pengelolaan kelas pada hakikatnya telah terkandung pada tujuan pendidikan dan secara umum tujuan pengelolaan kelas adalah penyediaan fasilitas bagi bermacam.macam kegiatan belajar siswa sehingga subjek didik terhindar dari permasalah mengganggu seperti siswa mengantuk,enggan mengerjakan tugas, terlambat masuk kelas,  mengajukan pertanyaan aneh dan lain sebagainya.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tujuan pengelolaan kelas adalah menyediakan, menciptakan dan memelihara kondisi yang optimal di dalam kelas sehingga siswa dapat belajar dan bekerja dengan baik. Selain itu juga guru dapat mengembangkan dan menggunakan alat bantu belajar yang digunakan dalam proses belajar mengajar sehingga dapat membantu siswa dalam mencapai hasil belajar yang diinginkan.

{ 4 comments... read them below or add one }

Admin said...

Hemmmmm

Aneka Makalah said...

makalahnya kok ngak lengkap sob

Eva said...

tujuannn utama adalah siswa dapat mengenal dirinya sendiri dan bakat minatnya,, :)

penile implant said...

Thanks for sharing that. It was fun reading it. :-)

Post a Comment